Mesin Palm Expeller Kelapa Sawit, Mempermudah Pengolahan Kelapa Sawit

Category: Blog Written by permana Hits: 382

Kelapa sawit adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat, mulai daun, buah, biji, hingga pohonnya pun bisa dimanfaatkan dalam industri. Dalam proses pengolahannya banyak produk yang dihasilkan dari kelapa sawit, dengan menggunakan mesin palm kernel expeller kelapa sawit. Salah satu produk yang dihasilkan dari proses pengolahan minyak inti kelapa sawit adalah palm kernel oil (PKO) yang sangat bermanfaat.

Untuk mendapatkan supplier Mesin palm kernel expeller kelapa sawit yang terpercaya bisa menghubungi PT. Kharismapratama Abadisejatindo atau lihat web: www.kharisma-sawit.com

Produk Palm Kernel Oil

Pengolahan inti kelapa sawit menjadi bisnis yang menjanjikan, yang sebenarnya bertujuan untuk mengambil inti kelapa sawit. Menggunakan mesin kernel memisahkan inti kelapa sawit dari kotoran, batang dan hama. Proses ini menghasilkan produk yang salah satunya disebut PKO, yang memiliki nilai jual lebih tinggi daripada bahan mentah. Walaupun membutuhkan proses yang sangat panjang untuk menghasilkan PKO yang layak konsumsi.

Nilai jualnya tinggi karena PKO memang lebih banyak dimanfaatkan oleh industry karena kandungan nutrisinya. Untuk mendapatkan manfaat palm kernel oil sawit membutuhkan proses yang panjang dan lama, menggunakan berbagai mesin. Hal itu karena dari proses pembuatan kelapa sawit PKO yang dihasilkan masih kotor, harus dilakukan pengolahan lebih lanjut menggunakan mesin press bungkil inti sawit.

Pemanfaatan PKO Untuk Industry

Kernel kelapa sawit adalah minyak yang dihasilkan dari biji kelapa sawit yang merupakan minyak nabati yang layak konsumsi. Memiliki titik jenuh lebih tinggi dibandingkan kelapa sawit, dengan kandungan 47-50 % minyak inti sehingga jika dipanaskan akan berwarna lebih gelap. PKO dimanfaatkan untuk beberapa hal seperti:

Melihat banyaknya manfaat PKO sawit ini wajar saja jika Harga palm kernel oil (PKO) indonesia cukup tinggi. Namun harga PKO cenderung fluktuatif dan belum bisa stabil seperti minyak kelapa sawit. Hal ini dikarenakan produksinya juga belum stabil, tidak seperti produksi minyak kelapa sawit. Sehingga harganya pun tidak stabil bergantung pada banyak atau sedikitnya produk PKO yang dihasilkan.

Pabrik Kernel Kelapa Sawit

Jumlah hasil produksi tidak akan lepas dari proses produksi dan pabrik yang digunakan untuk memproduksi kernel kelapa sawit. Pembangkit listrik pabrik kernel sawit sangat penting untuk mendukung proses produksi PKO, untuk menjalankan mesin palm kernel expeller. Dengan pembangkit listrik yang terjamin maka akan menghasilkan jumlah PKO yang mencukupi.