Supplier Mesin Pabrik Kelapa Sawit Di Bengkulu, Menyediakan Berbagai Macam Mesin Pabrik Berkualitas

Category: Blog Written by permana Hits: 260

Kelapa sawit adalah tumbuhan yang paling banyak diproduksi untuk menghasilkan minyak. Dengan bantuan mesin, kelapa sawit mampu dikonsumsi seluruh masyarakat dunia. Sebagai  supplier mesin pabrik kelapa sawit di Bengkulu, sudah banyak alat mesin pabrik yang digunakan diseluruh pabrik dengan harga yang cukup terjangkau.

Pentingnya Menggunakan Mesin Pabrik Berkualitas

Tidak hanya alat informasi dan komunikasi saja yang mengalami perkembangan sedemikian pesat, mesin dan  teknologi juga cukup berkembang.  Mesin yang canggih akan dapat digunakan untuk mengolah buah kelapa sawit agar menjadi bahan lainnya yang lebih bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sebagai supplier mesin pabrik kelapa sawit di muko muko yang terpercaya, perusahaan mesin pabrik kelapa sawit PT Kharisma Pratama Abadi menerima pemesanan hingga ke pedalaman sekalipun.

Selain diolah untuk menjadi minyak yang digunakan untuk memasak makanan, olahan dari kelapa sawit juga dapat digunakan untuk pembuatan kosmetik. Serta juga dapat digunakan sebagai sumber dari bahan bakar yang disebut sebagai biodiesel. Walaupun pada dasarnya kualitas sebuah produk diperoleh berdasarkan buahnya, namun seluruh pengolahan itu juga tak lepas dari kebutuhan mesin pabrik kelapa sawit yang berkualitas.

3 Macam Mesin Pabrik Kelapa Yang Paling Dibutuhkan

Sebagai supplier mesin pabrik kelapa sawit di bunga tanjung, terdapat beragam mesin pengolah kelapa sawit yang berkualitas. Berikut ini 3 mesin pabrik kelapa sawit yang penting untuk digunakan :

1. Mesin Press

Mesin press  merupakan salah satu komponen mesin kelapa sawit yang memegang peran penting. Untuk mesin ini berfungsi untuk pengekstraksi  minyak mentah kelapa sawit dari tandan buah segar. Mesin presslah yang akan mempress buah sawit. Untuk kapasitasnya sendiri, mesin press terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu P10, P15, P20 dan P30.

Anda cukup mencari supplier mesin pabrik kelapa sawit di ogan komering yang menjual mesin press ini. Mesin ini adalah hal utama yang dibutuhkan oleh pabrik kelapa sawit sehingga perlu dirawat dan dijaga penggunaannya.  Jangan lupa untuk serta melakukan pemeriksaan sparepart secara rutin supaya tidak mengganggu kinerja mesin ketika dipakai untuk memproses kelapa sawit.

2. Mesin ripple mill

Mesin ripple mill (pemecah nut) adalah mesin  pabrik kelapa sawit yang digunakan untuk pengolahan kelapa sawit. Untuk mesin ini membantu proses kelapa sawit sebelum menjadi sebuah nut yang akan dihancurkan.  Proses kerja mesin ripple mill ini yaitu membuat kelapa sawit yang besar menjadi sebuah cacahan-cacahan kecil yang akan memudahkan saat proses pelumatan.

Hal ini tentu sangat sulit jika dikerjakan secara pribadi  sehingga perlunya alat ini untuk membantu dalam pengolahan kelapa sawit. Supplier mesin pabrik kelapa sawit di bunga tanjung akan memberikan harga yang tidak terlalu mahal untuk mendapatkan mesin ripple mill ini. Cara kerja mesin ini menjadikan alat ini sebagai tumpuan utama dalam pabrik kelapa sawit.

3. Mesin Digester

Mesin digester adalah mesin di pabrik kelapa sawit yang digunakan untuk melumatkan brondol / buah sawit melalui proses pengadukan dengan Stirring Arm (sering disebut pisau digester) yang kecepatan pengadukannya antara 25-26 rpm didalam bejana silinder tegak. Didalam proses pengadukan, steam injection akan ditembakkan ke dalam bejana dengan suhu berkisar 90 hingga 95 derajat celcius, sehingga daging buah sawit menjadi lunak.

Fungsi utama mesin digester ini yaitu melumatkan buah sawit (brondolan) sehingga daging buah sawit ini dapat terpisah  dari nut/biji. Supplier mesin pabrik kelapa sawit di lampung selatan  menyediakan mesin ini untuk membantu proses mem-press buah sawit di dalam mesin screw press akan lebih mudah. Semakin besar diameter digester maka akan semakin baik  untuk menghasilkan retensi minyak sawit.