Supplier Mesin Pabrik Kelapa Sawit Di Pelalawan Menyediakan Berbagai Macam Mesin

Category: Blog Written by permana Hits: 283

Pelalawan, Singkil, Bireuen, Tamiang, adalah beberapa kawasan di Nanggroe Aceh Darussalam yang menjadi sentra perkebunan kelapa sawit. Karena itulah, kebutuhan mesin kelapa sawit di daerah tersebut termasuk tinggi. Tapi tidak semua pabrik kelapa sawit menggunakan mesin berteknologi canggih. Padahal banyak mesin canggih yang biasa tersedia di supplier mesin pabrik kelapa sawit di Nanggroe Aceh Darussalam.

Mesin Pabrik Kelapa Sawit Yang Biasa Disediakan Oleh Supplier

Mesin pabrik kelapa sawit memang memiliki peranan penting, perkembangan mesin juga beragam jenisnya. Berikut beberapa mesin pabrik kelapa sawit yang biasa tersedia di supplier kelapa sawit:

1. EFB Press

EFB Press adalah mesin yang digunakan untuk memeras tandan kosong sawit. Setelah kelapa sawit dilumat dan diperas sarinya, sisa perasannya biasanya masih meninggalkan minyak. Supaya minyak sisa ini tidak terbuang sia-sia, hasil perasan perlu diperas lebih kuat lagi. Dan salah satu alat terbaik untuk melakukannya adalah EFB Press.

EFB Press mampu memeras hingga 12 ton minyak per jam. Mesin canggih ini banyak dijual oleh supplier mesin pabrik kelapa sawit di Pelalawan.

2. EFB Break Cutter MBL

Sebelum diolah di EFB Press, tandan kosong sawit terlebih dulu harus diolah oleh EFB Break Cutter MBL. Di mesin ini terjadi tiga proses pengolahan sekaligus, yakni penghancuran, pemerasan, serta pemotongan. Mesin ini termasuk mesin yang sangat canggih, karena mampu menyatukan tiga proses dalam satu mesin. Selain di Pelalawan, EFB Break Cutter MBL juga bisa Anda temui di supplier mesin pabrik kelapa sawit di Singkil.

3. Digester

Sebelum masuk ke mesin EFB (baik yang Break Cutter atau Press), daging kelapa sawit terlebih dulu dilumat dalam Digester. Di dalam mesin ini, daging kelapa sawit yang awalnya utuh akan diubah menjadi semi-cair. Digester di pasaran memiliki berbagai model, mulai dari model 3000 hingga 6000 liter. Sebelum membeli Digester, ketahui terlebih dahulu berapa kapasitas produksi perusahaan. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari tidak cukup/kelebihan mesin.

4. Expeller KCP MBL

Mesin Expeller KCP MBL digunakan untuk memeras kernel kelapa sawit untuk mendapatkan minyak kernel. Mesin ini dapat menjaga agar kernel tetap higienis dan layak konsumsi. Selain itu, mesin ini juga awet, sehingga tidak perlu memerlukan banyak biaya perbaikan. Bentuknya yang tidak terlalu besar membuatnya lebih hemat ruang, sehingga bisa memaksimalkan efisiensi. Banyak supplier mesin pabrik kelapa sawit di Bireuen yang menyediakan mesin ini.

5. Vibrating Screen

Vibrating Screen berupa ayakan yang digunakan untuk memisahkan dan menyaring minyak kasar sawit. Ada dua jenis mesin Vibrating Screen, yakni single deck dan double deck. Dibanding seri mesin lain, Mesin canggih ini mampu memisahkan minyak kasar dan ampas kelapa sawit dengan lebih optimal. Vibrating Screen bisa Anda temukan di supplier mesin pabrik kelapa sawit di Aceh Tamiang, Pelalawan, Singkil, dan Bireuen.

6. Ripple Mill

Sebenarnya Ripple Mill merupakan mesin pertama yang harus dimiliki pabrik kelapa sawit. Ripple Mill adalah mesin canggih yang mampu memecah biji kelapa sawit dengan lebih cepat. Desainnya simpel sehingga peletakannya lebih mudah diatur di dalam pabrik. Selain itu, mesinnya juga awet dan mudah diperbaiki. Mesin ini dapat dibeli di semua supplier mesin pabrik kelapa sawit di Nanggroe Aceh Darussalam.

Rekomendasi Supplier Mesin Pabrik Kelapa Sawit di Nanggroe Aceh Darussalam

Sebelum memutuskan lebih banyak berinvestasi di bagian mesin, pabrik kelapa sawit perlu memastikan dirinya mendapat profit maksimal. Salah satu cara memastikannya adalah dengan memilih supplier mesin kelapa sawit terbaik.

Kharisma Sawit merupakan supplier mesin pabrik kelapa sawit di Nanggroe Aceh Darussalam yang paling terpercaya. Buktinya, supplier satu ini telah menjadi official supplier bagi banyak pabrik kelapa sawit asing. Berlokasi di Medan dan Jakarta, Kharisma Sawit akan lebih mudah melakukan pengiriman mesin ke Aceh. Untuk melakukan pemesanan, pembeli hanya perlu menghubungi nomor 061-8469806 atau fax di 061-8469790.