Jenis Sparepart Pabrik Kelapa Sawit Yang Banyak Digunakan

Sparepart pabrik kelapa sawit merupakan suatu barang yang terdiri dari beberapa komponen yang membentuk kesatuan serta memiliki fungsi tertentu. Komponen-komponen tersebut akan membuat perbaikan mesin agar bisa digunakan. Nama lain sparepart terkenal dengan onderdil atau biasa disebut suku cadang. Bagi anda yang bekerja di bidang pabrik kelapa sawit tentu anda tidak asing lagi dengan nama tersebut. Selain mesin pabrik segala jenis barang yang menggunakan mesin pasti membutuhkan sparepart.

Onderdil atau suku cadang merupakan salah satu komponen yang dicadangkan untuk dapat melakukan perbaikan. Perbaikan yang dilakukan tentu saja untuk yang mengalami kerusakan. Selain dilakukan perbaikan bisa juga dilakukan penggantian. Untuk sparepart pada pabrik kelapa sawit anda bisa menggunakan sparepart dari berbagai merk. Karena saat ini sudah banyak produsen yang menjual sparepart dari berbagai merk, misalnya jual sparepart pks merek CB Modipalm.

Macam-macam Sparepart Berdasarkan Kegunaanya

Sparepart atau suku cadang memiliki jenis yang berbeda. Jika dilihat dari kegunaanya suku cadang dibagi menjadi tiga bagian, ketiganya memiliki kegunaan yang berbeda. Pembagian ini berguna sekali untuk dapat membagi kebijakan penyimpanan serta pengisian kembali. Suku cadang tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Suku Cadang Habis Pakai/ Cosumable Parts

Suku cadang yang pertama yaitu suku cadang habis pakai. Cosumable parts merupakan cadang pemakaian yang akan rusak karena terdapat gesekan, tegangan panas serta lainnya. Kerusakan suku cadang tersebut bisa terjadi sewaktu-waktu. Sehingga anda perlu memiliki persediaan yang cukup jika sewaktu-waktu  suku cadang ini rusak. Contoh dari suku cadang ini adalah Sprocket, Gear,  Conveyerchan, Impeller dan Keni pipa.

2. Suku Cadang Pengganti / Replacement Parts

Suku cadang yang kedua adalah suku cadang pengganti. Replacement merupakan suku cadang yang penggantinya biasa dilakukan ketika overhaul. Overhoul adalah keadaan ketika diadakannya perbaikan besar, seperti setiap 40ribu jam pemakaian. Oleh karena itu suku cadang pengganti tidak harus memiliki persediaan. Contoh suku cadang ini adalah Sludge sen, extention ring dan fire grade.

3. Suku Cadang Jaminan/ Insurable Parts

Suku cadang yang terakhir adalah suku cadang jaminan atau insurable parts. Insurable parts merupakan suku cadang yang jarang sekali mengalami kerusakan. Namun, jika suku cadang ini rusak maka akan berpengaruh sangat besar sekali. Pasalnya produksi pabrik PKS bisa menjadi  terhenti produksinya. Bentuk dari suku cadang jaminan berbentuk besar dan harganya cukup mahal. Contoh dari suku cadang ini adalah door sterilizer / pintu rebusan dan vibrating screen.

Ada banyak merek terkenal di dunia bisnis kelapa sawit yang menyediakan sparepart untuk membuat mesin bertahan dalam waktu yang lama. Selain produsen mencari yang jual sparepart pks merek CB Modipalm namun ada merk lain yang juga digunakan produsen kelapa sawit. Contohnya saja produsen mencari yang jual sparepart pks merek Wang Yuen dan yang jual sparepart pks merek MSB. Kemudian, produsen juga banyak mencari yang jual sparepart pks merek UNIVESSEL dan yang jual sparepart pks merek SWECO.

Harga sparepart untuk mesin yang digunakan pabrik kelapa sawit harganya sangat beragam. Pasalnya ada banyak faktor yang mempengaruhi perbedaan harga tersebut. Misalnya saja dilihat dari mereknya, tentu harga sparepart akan memiliki harga yang berbeda. Sebelum membeli sparepart maka perhatikanlah spesifikasinya dan review kelebihan yang dimilikinya. Kemudian harus diingat bahwa sparepart harus selalu dirawat dengan baik. Pasalnya jika pada sparepart bagian tertentu rusak maka harus segera diperbaiki agar mesin bisa digunakan kembali.

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821 / 0821108677322
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information