Mengenal Lebih Lanjut Turbin Uap Shinko Indonesia

Selama ini kita banyak mengenal adanya turbin uap di Indonesia, ini karena banyak industri yang menggunakan turbin uap ini, salah satunya adalah industri sawit. Shinko adalah salah satu merk turbin uap terkenal. Memang turbin uap shinko Indonesia dikenal dengan kualitas terbaiknya. Tapi, sebenarnya bagaimana peran turbin uap dalam industri sawit di Indonesia. Serta ada berapa macam pengelompokan turbin? Berikut ulasannya.

Turbin Uap Shinko Indonesia

Turbin uap shinko merupakan peralatan yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan yang awalnya bergerak di dalam bisnis mesin pompa dan turbin. Perusahaan yang mengeluarkan mesin ini adalah Shinko IND, Ltd. Mesin ini mendapat sambutan yang cukup bagus. Mengingat saat ini banyak dibutuhkan turbin uap. Salah satunya adalah dalam industri kelapa sawit.

Turbin uap shinko Indonesia sendiri memiliki prinsip yang sama dengan turbin uap pada umumnya. Jadi turbin uap merupakan mesin yang media penggeraknya menggunakan uap air. Nantinya uap air ini diubah dari energi panas menjadi energi listrik.

Turbin uap shinko untuk pabrik sawit memiliki peran sentral ini karena menjadi sumber dari energi listrik pabrik. Sehingga perannya pun sangat penting. Tanpa adanya turbin ini maka mesin dalam pabrik tidak dapat bergerak kembali. Untuk itu jika rusak, diperlukan segera untuk di servis. Salah satu penyedia servis turbin uap shinko untuk pabrik sawit adalah PT Kharismapratama Abdisejantindo.

Jenis-Jenis Turbin Uap

Ada berbagai macam jenis turbin uap yang hadir di Indonesia. Beragam turbin ini dibagi menjadi sejumlah enam jenis umum. Berikut penjelasan terkait masing-masing jenis turbin uap.

1.Segi Tekanan Akhir Uap

Pertama adalah dari turbin yang terbagi dalam segi tekanan akhir uap. Di sini ada dua jenis turbin dari dalam kelompok ini. Pertama adalah turbin yang memiliki tekanan lawan. Kedua adalah turbin kondensasi. Kedua turbin ini masuk dalam kategori turbin dari segi tekanan akhir uap.

2.Aliran Uap

Selanjutnya ada turbin yang dibedakan menurut aliran uap. Jenis dari turbin ini sendiri mengikuti aliran uap yang ada. Ada tiga jenis turbin yang ada di kelompok menurut aliran uap ini. Jenis yang pertama adalah turbin aksial. Kemudian ada turbin radial dan turbin tangesial.

3.Azas Tekanan Uap

Pembagian jenis turbin selanjutnya adalah pembagian menurut azas tekanan uap. Untuk turbin dengan jenis ini sendiri terbagi menjadi dua. Pertama adalah turbin implus lalu kedua ada turbin reaksi. Azas tekanan uap pada kedua turbin ini berbeda.

4.Pembentukan Tingkat Uap

Untuk yang keempat adalah pembagian turbin menurut tingkat uap. Ada turbin tekanan bertingkat yang menjadi salah satu turbin dari jenis ini. Kedua ada turbin kecepatan bertingkat. Turbin ini adalah turbin yang kecepatannya bertingkat seiring dengan pembentukan tingkat uap.

5.Aliran Uap dan Casingnya

Jika tadi ada turbin dari pembentukan tingkat uap selanjutnya ada turbin yang dibagi berdasar aliran uap serta casingnya. Ini terbagi menjadi turbin reheat serta non heat. Selanjutnya ada juga turbin ekstraksi serta non-ekstraksi. Lalu untuk bagian casing ada turbin dengan single casing serta multi casing.

6.Berdasar Exhaust Flow

Pada turbin kelompok ini terbagi menjadi turbin single flow serta multi flow. Turbin multi flow adalah yang paling sering digunakan di dalam pabrik-pabrik pengolahan sawit. Ini disebabkan turbin ini dianggap mampu untuk mengatasi masalah perluasan exhaust. Tidak hanya itu, turbin ini juga dianggap mampu untuk mengimbangi gaya aksial dari poros turbin. Untuk memperoleh turbin ini anda dapat memesannya melalui tempat jual turbin uap shinko untuk pabrik sawit, yaitu PT Kharismapratama Abdisejantindo.

Keenam kelompok di atas masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk turbin yang biasa digunakan di industri sawit sendiri adalah turbin multi flow. Salah satu perusahaan yang menyediakan turbin jenis ini adalah PT Kharismapratama Abdisejantindo. Tidak hanya menyediakan turbin uap shinko. Namun, di PT Kharismapratama Abdisejantindo anda juga dapat memperoleh sparepart turbin uap shinko untuk pabrik kelapa sawit. 

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821 / 0821108677322
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information