Sebelum Membeli Mesin Decanter, Perhatikan Hal-Hal Ini

Sebelum Membeli Mesin Decanter, Perhatikan Hal-Hal Ini

Kw: cara kerja mesin decanter, perawatan decanter, efisiensi decanter, makalah decanter, spesifikasi decanter

Mesin decanter yang juga dikenal dengan mesin centrifuge dibagi menjadi dua jenis, yaitu mesin decanter tiga phase dan mesin decanter dua phase. Cara kerja mesin decanter ini tentu berbeda masing-masing jenis. Semua tergantung pada berapa jenis suspense yang dipisahkan dari cairan yang masuk ke mesin decanter.

Cara kerja mesin decanter two phase dapat maksimal saat memisahkan fraksi air dan fraksi padat atau fraksi padat dengan fraksi cairan. Fraksi padat akan dialirkan menuju bak trailer kebun, sedangkan fraksi cair akan diproses lebih lanjut di settling tank. Decanter two phase juga bisa dijadikan mesin pengganti sludge separator. Sedangkan untuk cara kerja mesin decanter three phase akan menghasilkan tiga fraksi yaitu fraksi minyak, fraksi cair dan fraksi padat. Decanter three phase bisa menggantikan kedudukan oil purifier dalam pabrik kelapa sawit.

Kenapa mesin centrifuge yang digunakan? Mesin ini mempunyai putaran yang cukup tinggi, sehingga cairan yang tidak saling melarutkan dapat dipisahkan. Centrifuge akan memisahkan cairan cairan atau cairan dengan bahan padat yang ada dalam komponen. Gaya centrifugal digunakan dalam centrifuge dan menggunakan kekuatan yang begitu besar agar pemisahannya berjalan dengan maksimal. Dua tugas yang dilakukan mesin centrifuge antara lain:

  1. Membersihkan minyak yang dihasilkan dari proses pemisahan pada clarifier tank sebelum dikeringkan di vacumm dryer. Oil purifier yang bertuhas melakukan pemisahan pada tahapan ini
  2. Mesin centrifuge juga berfungsi untuk mengambil minyak yang ternyata masih terikut dengan lumpur dari clarifier tank.

Spesifikasi decanter yang digunakan dalam aplikasi ini adalah Nozzle Separator atau decanter, atau bisa juga kombinasi keduanya. Perbedaannya terletak pada komposisi masing-masing produk yang akan diolah, yaitu:

  • Minyak dari top oil terdiri dari:
  1. Air : lebih kurang 0,75%
  2. Minyak: lebih kurang 99%
  3. Zat padat: lebih kurang 25%
  • Lumpu dari clarifier tank terdiri dari:
  1. Air: lebih kurang 75%
  2. Minyak: lebih kurang 15%
  3. Zat padat: lebih kurang 10%

Decanter, mesin yang di luar negri digunakan sebagai alat pengolahan limbah ini harus diperhatikan betul perawatannya. Perawatan decanter yang rutin akan membantu mesin lebih awet dan berumur panjang, sehingga tidak mengganggu kinerja pabrik. Untuk memahami seluk beluk mesin satu ini memang agak susah, dan Anda dapat mempelajari setiap bagian dan fungsinya di makalah decanter yang kini dengan mudah dapat Anda temukan.

Tidak ada jaminan pasti bahwa pemakaian decanter dalam proses pengolahan kelapa sawit akan berjalan mulus dan lancer. Sejumlah faktor menjadi penghalang keberhasilan proses pemisahan yang juga menjadi tolak ukur kualitas produk kelapa sawit. Faktor terbesar yang mempengaruhi keberhasilan mesin centrifudge adalah keseimbangan antara jumlah yang akan diolah dengan kemampuan atau kapasitas alat yang digunakan. Operator yang menjalankan mesin ini juga harus memperhatikan beragam faktor yang jelas dalam pengoperasian decanter pabrik kelapa sawit.

Anda mungkin menjadi salah satu pemilik pabrik kelapa sawit yang membutuhkan mesin decanter untuk pengolahan kelapa sawit. Pertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan membeli satu merk mesin decanter. Seperti merk, harga, serta kualitas dari mesin. Jangan tergiur dengan harga murah, karena belum tentu mampu memberikan kualitas yang prima pada hasil olahan kelapa sawit. Anda dengan mudah bisa menemukan penjual mesin decanter dengan mudah, dan juga tipe yang sesuai dengan kebutuhan pabrik kelapa sawit Anda. Berbagai fitur pun ditambahkan pada mesin decanter. Ini tentu bisa diandalkan dan memudahkan pengolahan kelapa sawit pada pabrik Anda.

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821 / 082110867733
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information