Supplier Mesin Pabrik Kelapa Sawit Terlengkap

Saat ini industri kelapa sawit terus berkembang dan semakin meningkat dengan pengolahan yang lebih modern. Penggunaan alat serta mesin yang modern tersebut akan meningkatkan kualitas serta hasil yang maksimal. Maka dari itu agar produksi lebih efektif dibutuhkan berbagai jenis pendukung mesin yang canggih yang disediakan oleh beberapa supplier mesin pabrik kelapa sawit di Indonesia.

Ragam Mesin Pabrik Kelapa Sawit Yang Biasa Tersedia Di Supplier

Pemilihan mesin serta sparepart yang akan digunakan untuk pengolahan kelapa sawit menjadi minyak tentu harus diperhatikan dengan benar. Sebelum mendirikan sebuah pabrik kelapa sawit tentunya harus menentukan mesin-mesin yang akan digunakan untuk mengolah kelapa sawit. Dalam hal ini, seseorang harus mencari mesin yang benar-benar canggih dan berkualitas.

Banyak sekali mesin serta sparepart yang disediakan oleh supplier mesin pabrik kelapa sawit. Seperti turbin kelapa sawit, screw press, sparepart, pintu rebusan dan lain sebagainya. Berikut diantaranya:

1. Turbin Kelapa Sawit

Setiap pabrik kelapa sawit tentu membutuhkan alat yang digunakan untuk melakukan perebusan dari tandan buah segar. Dimana untuk menjalankan proses tersebut membutuhkan pembangkit listrik. Turbin uap kelapa sawit inilah yang menjadi penggerak yang dapat merubah energi di dalam uap menjadi gerak putar pada poros.

Supplier turbin pabrik sawit menyediakan berbagai macam jenis dengan kategori tertentu. Yaitu berdasarkan tekanan uap yang keluar dari turbin, berdasarkan transformasi dari energi dan tekanan uap yang masuk dari turbin. Selain itu terdapat pula jenis turbin berdasarkan aliran uap serta pemakaian pada industri dan tipenya.

Untuk harga dari turbin kelapa sawit tentu sangat bervariasi. tergantung dari jenis, merk dan kualitas yang ditawarkan.

2. Screw Press Pabrik Kelapa Sawit

Mesin screw press kelapa sawit merupakan alat yang digunakan untuk memisahkan minyak di mesin digester. Alat yang digunakan untuk mempress buah sawit ini terdiri dari beberapa komponen. Salah satunya adalah worm screw atau kempa ulir. Untuk menunjang hasil dari proses ini tentu dibutuhkan mesin screw yang berkualitas.

Screw press yang disediakan oleh supplier screw press pabrik kelapa sawit tentu sangat berkualitas. Dimana screw press tersebut memiliki kapasitas P10, P15, P20 hingga P30. Pada umumnya terdapat tiga jenis screw press yang dapat dipilih yaitu usine de wecker, speichin dan tipe stork. Dari ketiga tipe ini tentu harganya sangat bervariasi meskipun mekanisme kerjanya sama.

3. Sparepart Pabrik Kelapa Sawit

Agar hasil press maksimal, salah satu yang harus benar-benar dijaga adalah sparepart kelapa sawit. Meski demikian jangan khawatir karena kini sudah tersedia supplier sparepart pabrik kelapa sawit di Indonesia.

Terdapat banyak sekali sparepart yang disediakan, salah satunya terdapat di dalam mesin screw press. Mulai dari sparepart berukuran kecil hingga berukuran besar. Dan agar produktivitas perusahaan sawit semakin meningkat, tentu ditunjang dengan adanya sparepart atau komponen yang asli. Sehingga dapat menjamin life time dari sparepart mesin sawit tersebut.

4. Pintu Rebusan Pabrik Sawit

Salah satu alat modern yang digunakan di pabrik kelapa sawit adalah pintu rebusan pabrik sawit atau sterilizer. Alat ini merupakan bejana yang menggunakan uap bertekanan 3,0 kg/cm² untuk merebus kelapa sawit di dalam tandan buah segar.

Supplier pintu rebusan pabrik sawit menyediakan berbagai model rebusan yang dapat dipilih. Antara lain rebusan horizontal, rebusan vertikal, rebusan bola dan rebusan 45 derajat. Dari semua jenis pintu rebusan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Sebagai supplier mesin pabrik kelapa sawit terlengkap, kami menyediakan berbagai macam mesin yang dibutuhkan oleh industri kelapa sawit. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan stok di beberapa daerah, sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk customer di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mesin kelapa sawit, dapat menghubungi kontak yang sudah disediakan.

Harga Screw Press Pabrik Kelapa Sawit Beserta Bagian-Bagian Mesinnya

Screw press merupakan mesin yang sudah tidak asing lagi di dunia pabrik kelapa sawit. Mesin ini berfungsi untuk memproses biji inti kelapa sawit yang telah dibersihkan. Hasil mesin screw press adalah minyak kelapa sawit jenis Crude Palm Oil. Minyak jenis ini kemudian masuk ke dalam proses penyaringan guna menghasilkan minyak kelapa sawit murni yang siap dipasarkan. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui terkait harga screw press pabrik kelapa sawit beserta bagian-bagiannya :

Bagian Utama Mesin Screw Press

Mesin screw press memiliki banyak komponen di dalamnya mulai dari komponen yang berukuran kecil hingga komponen yang berukuran besar.Selain itu, mesin ini juga memiliki beberapa bagian utama yang memiliki tugas dan fungsi yang berbeda. Berikut beberapa bagian utama dari mesin screw press yang bisa diketahui :

1. Double Screw

Double screw merupakan bagian utama dari mesin screw press yang terbuat dari baja tuang dengan ukuran yang berbeda-beda tergantung pada kapasitas yang dilayani. Sistem kerja dari double screw memiliki batas waktu tertentu hingga terjadi pergantian spare part berikutnya. Double screw harus segera diganti pada kondisi tertentu misalnya screw patah.

2. Press Silinder

Press silinder terbuat dari plat baja yang ditambah dengan plat mild steel dengan tebal 8 mm. Bagian ini terdiri dari dua bulatan yang terhubung pada bagian tengahnya. Pada bagian press silinder ini serabut daging buah sawit tidak ikut masuk ke cairan minyak yang telah di press.  

3. Casing/Body

Casing atau body merupakan bagian terluar dari screw press. Bagian ini terbuat dari plat mild steel yang berukuran minimal 10 mm dengan bentuk kontak yang dilengkapi pintu di sebelah kanan, kiri, dan atas. Pada bagian atas terdapat dua buah pintu yang digunakan untuk melihat kondisi press silinder dan menghubungkan screw press dengan corong umpan digester.

4. Gear Box

Gear box terdapat pada bagian belakang body screw press. Bagian dalam gear box terdiri dari primary dan secondary screw yang dihubungkan dengan gear. Hal ini bertujuan supaya double screw bisa berputar berlawanan arah. Gearbox biasanya dilengkapi dengan selang sight glass di bagian sisinya dan lubang intip di bagian atasnya.

5. Hydraulic Double Cone

Hydraulic double cone merupakan alat yang ditambahkan ke dalam screw press. Bagian ini ditambahkan dengan tujuan memberikan tekanan lawan terhadap daya dorong double screw pada ampas kempa. Ampas kempa yang ditekan dengan menggunakan alat ini akan keluar dari massa pressed melalui press silinder.

Harga Screw Press Pabrik Kelapa Sawit

Screw press pabrik kelapa sawit memiliki fungsi untuk melakukan press buah sawit menjadi inti sawit. Mesin ini tersedia dalam beberapa kapasitas yaitu P10, P15, P20, bahkan sampai pada merk P30. Mesin screw press harus dijaga sebaik mungkin supaya hasil press tetap berada dalam kondisi yang baik.

 Salah satu cara menjaga mesin screw press adalah dengan menjaga kondisi sparepart yang ada di dalam mesin screw press seperti press cage, worm screw, dan lain sebagainya. Harga mesin screw press pabrik kelapa sawit dibanderol sekitar 800 juta rupiah atau lebih.

Tempat Jual Sparepart Screw Press CB Modipalm

Jika pemilik pabrik kelapa sawit ingin mengetahui secara lebih lanjut mengenai harga screw press P15 PKS, harga CB modipalm palmiteco screw press PKS, dan harga screw press P15 CB modipalm maka bisa langsung menghubungi secara langsung PT. Kharismapratama Abadisejatindo pada nomor telepon +62 61 8469822 – 8469806 – 8472878 atau lihat website: www.kharisma-sawit.com

Selain itu, PT. Kharismapratama Abadisejatindo juga melayani jual sparepart screw press CB modipalm yang ditawarkan dengan harga kompetitif. Harga sparepart mesin pabrik sawit dibanderol sekitar 6 juta rupiah atau lebih tergantung dari jenis sparepart dan kualitasnya.

Aksesoris Vahle KSL Controller Trolley Dan Ragam Sparepart Pabrik Sawit

Menjalankan sebuah pabrik sawit, memerlukan banyak alat-alat yang akan sulit di dapatkan di pasaran umum. Hal ini dikarenakan masih jarangnya toko yang menyediakan alat tersebut di Indonesia. Berikut adalah beberapa alat dan sparepart yang mungkin dibutuhkan dalam pabrik, khususnya pabrik kelapa sawit:

1. Collector Trolley Tipe KSL

Collector trolley merk Vahle adalah yang terbaik di kelasnya. Alat ini sangat aman dan tidak mudah rusak jika digunakan dalam jangka waktu lama. Terdapat beberapa tipe dari collector trolley jika dilihat dari fungsinya. Misalnya tipe VKS-VKL, LSV, VKS, dan lain sebagainya.

Vahle ksl collector trolley biasanya digunakan untuk keperluan pada mesin industri. Saat bagian ini rusak, penggantinya harus segera ditemukan. Jika collector trolley dibiarkan rusak dalam waktu lama, maka akan menyebabkan kinerja pabrik terganggu.

2. C-Track Crane

Crane merupakan alat yang sangat dibutuhkan dalam industri sawit. Jumlah sawit yang banyak dan lokasi yang cukup luas, akan sulit dijangkau jika hanya dengan tenaga manusia. Crane, dapat memudahkan pekerjaan dalam mengangkat sawit dan memindahkannya ke tempat lain. Oleh karena itu, C-track crane pabrik sawit yang digunakan harus menggunakan bahan yang kuat sehingga dapat bekerja secara maksimal. 

3. C-Track Transfer Carriage

Transfer carriage adalah alat yang berfungsi untuk memindahkan muatan dari satu rel ke rel lain dalam pabrik. Jika bagian ini tidak berfungsi dengan baik, maka pemindahan harus dilakukan secara manual. Ini akan memperlambat proses kerja dalam pabrik.

Maka dari itu, setiap komponen yang membangun transfer carriage harus berfungsi dengan sempurna. Begitu juga dengan c-track transfer carriage pabrik sawit. C track inilah yang menjadi unsur utama dari sistem transfer carriage. Jika bagian ini rusak, maka harus segera diperbaiki atau diganti.

4. Hoisting Crane

Alat ini berfungsi untuk mengangkat bahan, untuk diarahkan ke bagian autofider setelah disterilkan. Alat ini nyaris tidak bisa digantikan tenaga manusia karena jumlah buah yang harus diolah sangat banyak. Hoisting crane bekerja dengan cara menuangkan buah secara perlahan hingga habis agar buah tidak menumpuk di bagian autofider.

Hoisting crane yang rusak akan sangat merugikan pihak pabrik. Jika terdapat kerusakan pada hoisting crane, dapat dicari tempat yang jual hoisting crane pabrik sawit untuk mendapatkan penggantinya.

5. Sparepart Hoist Crane

Selain menjual hoisting crane, ditempat yang sama biasanya juga jual sparepart hoist crane. Jika membeli hoisting crane terlalu mahal atau kerusakan hoisting crane belum terlalu parah, terdapat juga sparepart hoist crane. Sparepart ini menjadi solusi jika hanya salah satu atau sedikit bagian hoist crane yang rusak.

Pembelian sparepart langka semacam ini harus dilakukan secara hati- hati. Jika dibeli di tempat yang kurang bonafit atau tidak memberikan jaminan resmi bisa jadi sparepart atau alat tersebut tidak asli, bahkan mungkin rekondisi.

Perlengkapan seperti vahle KSL collector trolley, C-Track Crane, C-Track Transfer Carriage, Hoisting Crane beserta spare partnya, harus dicari dengan teliti. Jika kesulitan mencari di daerah sekitar, pilihan lain adalah mengimpor barang-barang tersebut dari luar negeri.

Untuk mendapatkan Vahle ksl collector trolley ini, PT. Kharismapratama Abadisejatindo menyediakan sparepart dan alat yang Anda butuhkan. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan kualitas barang yang terbaik. PT. Kharismapratama Abadisejatindo tidak menjual barang rekondisi atau barang palsu, sehingga seluruh sparepart yang ada dijamin asli 100%. Hubungi segera di nomor Telepon : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790.

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821 / 082110867733
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information