Sparepart Mesin Digester Di Pabrik Sawit

Digester merupakan mesin untuk melumatkan buah sawit dengan cara diaduk menggunakan stirring arm dengan kecepatan kurang lebih sekitar 25 sampai 26 rpm. Setelah di lakukan hal tersebut daging buah kelapa sawit akan menjadi lunak dan mudah untuk memisahkan daging buahnya. Mesin ini berfungsi untuk melunakkan daging sawit agar dapat di pisahkan dari biji atau intinya dengan lebih mudah dan praktis.

Untuk menjaga hasil dari pelumatan terjaga dengan baik sebaiknya anda harus mengetahui bagaimana cara kerja mesin digester ini. Ada banyak sparepart mesin digester di pabrik sawit ini seperti long arm, short arm, expeller arm dan masih banyak lagi. Banyak sekali komponen - komponen di dalam mesin digester ini seperti pipa keluar, plat luar, rock wool, plat pelindung dan lain - lain. Berikut penjelasan tentang sparepart mesin digester yang perlu anda tahu.

Sparepart Mesin Digester Di Pabrik Sawit

1. Long Arm Dan Short Arm Digester Pabrik Minyak Kelapa Sawit

Long arm dan short arm merupakan salah satu sparepart yang berada di dalam mesin digester. Ada juga expeller arm dan lain - lain, setiap komponen memiliki fungsi yang berbeda - beda. Long arm dan short arm pada mesin digester berfungsi untuk melumatkan atau melunakkan. Jadi buah kelapa sawit yang di masukkan ke dalam mesin digester akan di lumatkan atau di cincang oleh long arm dan short arm ini.

2. Expeller Arm Digester Di Pabrik Kelapa Sawit

Expeller arm adalah salah satu komponen yang berada di dalam mesin digester. Setelah di buah kelapa sawit sudah di lumatkan oleh long arm dan short arm, buah tersebut akan di dorong oleh pisau pendorong yaitu expeller arm ini. Jadi expeller arm ini merupakan pisau pendorong yang letaknya berada di dalam mesin digester pabrik kelapa sawit.

3. Ready Stok Sparepart Digester Untuk Pabrik Kelapa Sawit

Sparepart mesin yang di gunakan di pabrik kelapa sawit sangat jarang di temukan di indonesia. Karena tempat penjualan spare part mesin pabrik kelapa sawit masih sangat sedikit. Tetapi masih ada penjual d indonesia yang menjual sparepart mesin untuk pabrik sawit. Merek dari sparepar ini juga bermacam - macam seperti PMT, Timbmet, Khun Heng - Ykl dan lain - lain. Anda bisa mencari penjual yang sudah ready stock beraneka ragam Sparepart mesin digester pabrik sawit.

4. Training dan commisioning mesin pabrik sawit

Training merupakan pelatihan untuk mengoperasi kan atau menjalankan mesin serta peralatan untuk mengolah minyak kelapa sawit. Pelatihan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dalam menjalankan mesin dan juga peralatan pengolahan minyak kelapa sawit.

Sedangkan commisioning merupakan suatu proses yang di lakukan untuk menguji peralatan yang terinstal yang masih bekerja atau beroperasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan menjamin semua komponen dan sistem yang ada di pabrik kelapa sawit. dan sesuai dengan desain rencana, fungsi, pemasangan, perawatan, performa, operasi, dan lain sebagainya sesuai dengan kapasitas yang di inginkan. Agar nantinya setiap hasil produksi tersebut sesuai dengan apa yang telah di tentukan oleh perusahaan.

Demikianlah pembahasan tentang sparepart mesin digester pabrik kelapa sawit yang bisa kalian ketahui. Mesin - mesin digester tersebut memiliki fungsi untuk mengolah dan melumatkan buah sawit supaya lebih mudah untuk memisahkan dari biji atau inti buahnya. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang sparepart mesin digester pabrik kelapa sawit. Semoga bermanfaat !

Sparepart Mesin Sludge Centrifuge Pabrik Kelapa Sawit

Dalam dunia permesinan, sparepart merupakan sesuatu yang sering dikenal dan sangat familiar. Sparepart sendiri merupakan sebutan untuk segala komponen yang terdapat di dalam mesin yang salah satunya di pakai oleh pabrik. Sparepart - sparepart tersebut disusun dengan rapi untuk membuat mesin tampil prima saat dihidupkan. Apalagi jika mesin tersebut digunakan pada pabrik yang pastinya akan digunakan terus menerus agar produksi tetap berjalan.

Salah satu pabrik yang harus terus menjaga mesinnya tetap prima adalah pabrik sawit. Pabrik sawit merupakan pabrik yang menghasilkan minyak kelapa sawit yang kemudian diolah menjadi minyak goreng untuk keperluan memasak. Karena kebutuhan tersebutlah minyak kelapa sangat dibutuhkan dan pabrik sawit harus tetap terus berjalan. Salah satu sparepart yang sangat dibutuhkan berada dalam mesin sludge centrifudge yang penjelasannya terdapat di bawah ini.

1. Sparepart mesin sludge centrifuge

Seperti penjelasan di atas, mesin sludge centrifudge pks merupakan mesin yang dibutuhkan pada pengolahan sawit. Begitupula dengan sparepartnya, ia harus memiliki kualitas yang sangat baik agar semua mesin dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu, minyak sawit pun akan diproduksi dengan baik sehingga akan benar - benar menghasilkan minyak yang baik.

Saat proses pengolahan sawit berlangsung, mesin ini dikenal sebagai mesin yang mempunyai daya putar yang sangat tinggi. Hal tersbeut pastinya membutuhkan tenaga yang besar pula. Sehingga pihak pabrik harus lebih memperhatikan jenis komponen yang memiliki daya kerja yang besar seperti ini. Hal tersebut ditujukan untuk mencegah adanya kerusakan yang akan menyebabkan mesin mati ataupun konslet.

Mesin ini juga dikenal sebagai mesin sludge separator yang berfungsi untuk memisahkan cairan-cairan yang terdapat pada kelapa yang ada pada sludge. Dengan begitu, air dapat dipisahkan dengan sempurna untuk kemudian minyak kelapa sawit dapat diolah kembali. Tak hanya air, mesin ini juga memisahkan bagian - bagian lainnya seperti kotoran maupun bagian - bagian kelapa lain yang terpecah. Dengan bagitu hasil minyak akan terjaga kemurniannya.

2. Nozzle mesin sludge centrifuge SC6000, SC8000, SC10000

Berdasarkan penjelasan di atas, mesin ini merupakan mesin yang sangat penting untuk pemisahan minyak kelapa sawit dengan bagian - bagian lainnya. Mesin ini juga mmepunyai berbagai kapasitas atau ukuran yang berbeda - beda. Semua itu tergantung pada fungsi dan juga kebutuhan pabrik sawit yang menggunakannya. Terdapat tiga ukuran berbeda, yaitu ukuran 6000 L atau biasa disebut SC6000, ukuran 8000 L atau disebut dengan SC8000, dan ukuran 10000 L atau disebut dengan SC10000.

3. Nozzle sludge centrifuge ukuran 1.7 mm, 1.8mm, 1.9mm dan 2.0 mm

Selain kapasitasnya, mesin nozzle sludge centrifuge ini juga dibedakan berdasarkan diameternya. Terdapat empat jenis diameter dari mesin ini yang beredar dan sering dipakai oleh pabrik sawit. Keempat jenis tersebut adalah mesin dengan diameter 2 mm, 1,9 mm, 1,8 mm, dan 1,7 mm.

4. Material nozzle sludge centrifuge: Tungsten Durat dan Hexoloy

Mesin ini mempunyai 2 jenis bahan nozzle sludge yang dipakai, yaitu tungsten durat dan hexology. Kedua bahan ini sama - sama bagus dengan kualitas yang baik jika pihak pabrik membeli mesin sludge centrifuges pks yang sangat berkualitas. Nozzle sendiri merupakan komponen yang menjadi sebuah penentu apakah minyak sawit yang dihasilkan akan banyak atau tidak.

5. Ready stok sparepart low speed separator / sludge centrifuge

Jika anda sedang mencari mesin sludge centrifuge pks ini, anda tidak perlu jauh - jauh membelinya di luar negeri dan harus memesannya terlebih dahulu jah - jauh hari. Anda sekarang dapat membelinya di Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Sparepartnya pun sekarang tersedia di Indonesia dengan ready stock yang banyak.

Demikianlah pembahasan tentang mesin yang dijuluki sludge separator ini. Meski harganya memang fantastis, mesin ini memang sesuai dengan fungsinya yang penting bagi pabrik sawit anda. karena itulah jika anda akan membeli mesin ini maupun sparepartnya, pastikan ia memiliki kualitas terbaik. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda.

JUAL ROTOR BAR NUT CRACKER PABRIK SAWIT

Bisnis pengolahan kelapa sawit merupakan sebuah bisnis yang sangat menggiurkan. Dengan produksi minyak sawit yang selalu dibutuhkan dimana saja, ada dapat meraup untuk yang sangat besar jika bisnis anda sukses besar. Semua kesuksesan tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras, usaha, dan juga pengetahuan yang mencukupi dan harus dikembangkan. Hal tersebut dikarenakan mengembangkan sebuah usaha pabrik sawit membutuhkan pengetahuan yang luas dimana anda harus menguasainya terlebih dahulu.

Salah satu hal yang harus anda ketahui adalah mesin - mesin pengolahan kelapa sawit dengan kualitas terbaik. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh besar terhadap kualitas minyak sawit yang nanti dihasilkan dan disebar ke konsumen. Salah satu mesin paling penting adalah pemecah kelapa sawit atau yang disebut dengan Ripple Mill. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak ulasan di bawah ini.

1. Jual rotor bar nut cracker pabrik sawit

Seperti yang telah kita bahas di atas, mesin nut cracker atau yang biasa disebut dengan Ripple Mill merupakan salah satu mesin yang sangat penting di pabrik sawit. Mesin ini bertugas untuk memecahkan cangkang kelapa sawit. Dengan begitu, inti atau bagian dalam kelapa sawit dapat dipisahkan dengan mudah tanpa memakai tenanga manusia yang kurang efisien. Mesin ini tentunya memiliki banyak sekali komponen dalam atau sparepart di bagian dalam mesin yang mempunyai tugasnya masing - masing.

Setelah bagian inti dari kelapa sawit sudah dipisahkan dengan benar, bagian inti akan segera diproses di bagian mesin yang lainnya. Sementara bagian cangkang sawit ini pun dapat digunakan untuk dijual dengan harga yang mahal. Karena itulah pabrik sawit memerlukan mesin Ripple Mill yang bagus agar potongannya sempurna sehingga bisa menguntungkan pabrik. Hal ini pun akan mencegah adanya pembuangan limbah cangkang kelapa sawit yang akan membuldak.

Salah satu komponen dalam mesin Ripple Mill yang paling penting disebut rotor bar. Komponen ini bisa dibilang merupakan bagian inti dari mesin tersebut yang tersusun rapi denga beberapa batang besi yang terus bergerak selama proses pemecahan cangkang sawit. Sehingga mesin Ripple Mill tidak akan berjalan dengan mulus jika komponen ini mengalami kerusakan. Maka dari itu pihak pabrik harus mempunyai maintenance mesin - mesinnya secara berkala untuk memantaunya.

2. Jual rotor bar kualitas HQ705 / ASSAB 705 / TPES 6582 /Thyssen 6582 /  VCN 150

Berdasarkan penjelasan di atas, rotor bar merupakan salah satu komponen paling penting dalam proses pemecahan kelapa sawit. Proses ini merupakan tahap awal dari pemisahan inti kelapa sawit untuk nantinya diolah lagi menjadi minyak sawit. Maka dari itu, pihak pabrik harus memilih jenis rotor bar dengan kualitas yang bagus. Contoh rotor bar yang berkualitas adalah rotor bar HQ705, TPES 6582, VCN 150, Thyssen 6582, ASSAB 705, dan lainnya.

3. Jual rotor rod ripple mill pabrik sawit

Komponen lain dalam mesin Ripple Mill yang tak kalah penting adalah rotor rod. Karena itulah pihak pabrik harus membeli mesin dengan komponen - komponen yang berkualitas agar tidak merugikan di akhir. Rotor rod berfungsi untuk menjalankan mesin Ripple Mill dengan baik dan juga stabil.

4. Rotor rod kualitas HQ705 / ASSAB 705 / TPES 6582 /Thyssen 6582 / VCN 150

Pihak pabrik tentunya harus mendalami beberapa riset untuk mendapatkan mesin Ripple Mill yang benar - benar berkualitas. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap komponen - komponen sparepart di dalamnya. Contoh dari komponen rotor rod yang baik adalah rotor rod HQ705, TPES 6582, VCN 150, Thyssen 6582, ASSAB 705, dan lain - lain.

5. Ready stok rotor rod untuk ripple mill pabrik sawit

Jika ditengah jalan terdapat komponen rotor rod yang rusak, sebaiknya pihak pabrik mengerahkan pihak service untuk membenahinya. Namun jika komponen tersebut sudah tidak bisa berfungsi dengan baik lagi, pabrik harus segera menggantinya dengan rotor road yang baru. Anda dapat mencari rotor road ready stock agar pembelian lebih cepat sehingga mesin Ripple Mill dapat segera difungsikan kembali.

Demikianlah penjelasan singkat dari beberapa komponen Ripple Mill yang tentunya sangat berguna dalam pengolahan kelapa sawit. Terdapat beberapa komponen penting dalam mesin tersebut, beberapa diantaranya adalah rotor bar dan rotor rod. Kedua rotor ini berfungsi untuk menjalankan mesin pemecah kelapa tersebut dengan baik. Untuk itu, perawatan dan pengawasan harus terus dilakukan. Semoga informasi di atas berguna untuk anda!

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821 / 082110867733
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information