Kelapa sawit merupakan jenis tumbuhan yang biasanya diolah menjadi minyak sawit. Pada proses pengolahan sawit melalui menggunakan beberapa tahapan. Salah satu tahapan di dalamnya yaitu pemisahan padatan partikel yang terkandung pada minyak kasar dengan menggunakan vibrating screen, sehingga menghasilkan bahan yang murni. Berikuti ini ulasan mengenai perhitungan kapasitas vibrating screen dan perawatannya.

EFB Shredder adalah salah satu alat yang digunakan untuk menghancrukan tandan kosong kelapa sawit. Dengan menggunakan alat ini maka tandan kosong yang sudah tidak digunakan lagi akan diubah menjadi fiber atau cacahan kecil kecil sehingga memiliki nilai ekonomi. Mesin ini memiliki cacahan tandang kosong dengan menggunakan mesin shredder 2 shaft. Yuk simak ulasan mengenai mesin EFB Shredder selengkapnya berikut.

Proses pengolahan kelapa sawit tentunya akan melewati beberapa tahapan yang tidak sebentar mulai dari menyeleksi kelapa sawit hingga memisahkan buah dari tandannya. Sawit yang diolah pun haruslah memiliki standar yang memiliki kualitas yang tinggi serta berkualitas. Salah satu mesin pabrik kelapa sawit yang harus ada di pabrik pengilahan adalah mesin ripple mill. Yuk simak ulasan selengkapnya mengenai mesin ripple mill berikut.

Digester adalah salah satu mesin dalam pabrik kelapa sawit yang berfungsi untuk melumatkan buah sawit dengan cara diaduk menggunakan string arm. Kecepatan yang digunakan untuk mengaduk string arm ini sekitar 25 hingga 26 rpm. Mesin ini berfungsi untuk melunakan daging kelapa sawit agar dapat dipisahkan dari biji dan intinya dengan lebih mudah dan praktis. Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan tentang sparepart mesin digester yang perlu anda tahu.

Genset adalah salah satu sumber listrik alternatif yang cukup populer digunakan sekarang ini. Dengan menggunakan genset maka suatu pabrik memiliki pasokan listrik cadangan. Namun anda juga perlu mengetahui kemudahan menggunakan genset pun juga mengalami beberapa kerusakan. Bermacam masalah dapat muncul seiring dengan pemakain genset pada sebuah pabrik. Nah yuk simak beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki genset.

Cara Mudah Memperbaiki Genset Rusak

Untuk memperbaiki genset yang bermasalah anda bisa melakukan menstarter genset yang sudah dalam keadaan lemah atau habis. Cobalah untuk mengisi ulang aki yang sudah habis atau menggantinya dengan aki yang baru sebagai langkah untuk memperbaiki genset yang rusak. Cara mengatasi kerusakan lainnya adalah dengan membenarkan kabel yang tidak tersambung. Mungkin saja ada beberapa kabel yang tidak tersambung sehingga membuat genset tidak bisa difungsikan.

Lakukanlah pengecekan dengan melihat apakah ada kabel yang terputus di dalam genset. Apabila ada maka cobalah untuk menyambungkan kembali kabel yang tersambung. Apabila mesin tidak bisa dihidupkan, bukan berarti keadaan motor starter yang rusak. Nah untuk mengatasi masalah ini maka perlu dilakukan penggantian motor starter yang baru.

Apabila genset tiba tiba saja mati ketika dinyalakan maka ada beberapa kemungkinan kerusakan pada genset. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut pertama adalah adanya air di tangki bahan bakar. Untuk mengatasinya anda harus membuang air pada tangki bahan bakar sekaligus semua saluran tangki bahan bakar yang menuju ke mesin genset.

Genset adalah salah satu alat yang pertama kali diciptakan oleh Rudoph Diesel yang terus berevolusi sesuai dengan perkembangan jaman dan teknologi. Penggunaan genset sendiri sangat penting untuk cadangan listrik sebuah perusahaan. Apalagi penggunaan genset yang ada di dalam sebuah pabrik kelapa sawit yang selalu membutuhkan listrik untuk produksinya. Agar tidak cepat rusak, yuk simak bagaimana perawatan genset yang tepat berikut.

Artikel Populer

Keunggulan EPDM Packing Terbaik

05-11-2019 Hits:842 blog

  EPDM packing yaitu salah satu jenis gasket yang mempunyai banyak keunggulan. Adapun gasket merupakan lapisan yang di gunakan untuk dapat melapisi sambungan antar flange terhadap proses penyambungan pipa maupun yang...

Read more

Inilah Shinko Steam Turbine Japan Berkualitas Tinggi

05-11-2019 Hits:727 blog

Untuk menggerakkan mesin tentulah tidak dengan mudah bisa bergerak begitu saja. Ada banyak bahan dan alat yang diperlukan. Misalnya saja pabrik kelapa sawit, PLTN dan masih banyak lainnya. Karena segala...

Read more

Beragam Jenis Turbin Uap Kelapa Sawit, Sudah Tahu?

05-11-2019 Hits:724 blog

  Sama seperti mesin lain yang ada di pabrik kelapa sawit, turbin pabrik kelapa sawit juga memiliki beragam jenis. Pembagiannya pun sudah ditentukan berdasarkan beberapa hal. Pertanyaannya, apakah semua jenis turbin...

Read more

Mengenal Prinsip Kerja dan Jenis Turbin Uap Pabrik Kelapa Sawit

05-11-2019 Hits:649 blog

  Pada industry pabrik kelapa sawt, ketika melakukan perebusan Tandan Buah Segar (TBS) diperlukan steam yang banyak sekitar 700 kg/ton TBS. Jadi kapasitas sterilizer 60 ton/jam memerlukan steam 42ribu kg steam/jam...

Read more

Mengenal Peratalan Pabrik Kelapa Sawit

05-11-2019 Hits:616 blog

  Salah satu kegiatan terakhir di lapangan operasional terhadap area TM yaitu pengangkutan buah kepada pabrik kelapa sawit. Namun terhadap proses mengangkut buah dari TPH terhadap truck selalu saja mengalami kendala...

Read more