News Update

×

Message

Failed loading XML... Opening and ending tag mismatch: hr line 1 and body Opening and ending tag mismatch: body line 1 and html Premature end of data in tag html line 1

Pentingnya Vibrating Screen Terhadap Pabrik Kelapa Sawit

Pentingnya Vibrating Screen Terhadap Pabrik Kelapa Sawit

Ayakan getar / vibrating screen pabri kelapa sawit memiliki fungsi untuk dapat memisahkan padatan / solid yang terkandung pada crude oil dengan cara diayak atau digetar terhadap media saringan dengan memiliki ukuran mesh tertentu yang disesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya pemakainan mesin vibrating screen palm oil ini dipasang sebelum CST dan proses saringnya dan pengayakannya dibantu dengan pemberian air panas sebagai pelarut atau pencuci.

Fungsi Vibrating Screen

Definisi vibrating screen, fungsi          vibrating screen pada pabrik kelapa sawit yaitu untuk memisahkan non oil solid / NOS yang terdiri dari tumpukan kotoran, serat fiber yang memiliki ukuran beranekaragam dan pasir yang ada dan crude oil karena tidak diendapkan pada tangki penangkapan pasir. Penambah air yang panas memiliki tujuan agar pemisahan partikel pasir yang bisa terpisah secara baik, disamping untuk dapat mengurangi maupun menghilangkan terjadinya penyumbatan / clog terhadap vibrating screen.

Fungsi lainnya untuk menjaga supaya tidak sering tersumbat terhadap nozzle sludge sentrifuges yang sering juga disebut dengan Low Speed Separator, dengan separator putaran yang lambat. Agar proses pemisahan bisa berjalan dengan baik, penggunaan ukuran mesh bisa menjadi sebuah factor yang dapat mempengaruhi pada proses pemisahan pada ayak getar / mesin pada mesin ayakan getar tersebut.

Peran Vibrating Screen Terhadap Pabrik Kelapa Sawit       

Cara kerja vibrating screen sederhana dengan cara bergetar, geraknya juga beraturan sehingga padatan yang tersaring akan bergerak radial pada arah dinding pembatas atau body vibrating screen terhubung pada talang pembuangan padatan. Talang pembuangan padatan yang terhubung pada bottom cross akan di sirkulasikan ulang pada pressing station untuk di press lagi. Pengepresan ulang tersebut karena fibre/ padatan eks vibro yang masih mengandung minyak cukup tinggi.

Vibrating screen di tempatkan diantara raw oil tank/ROT dan sand trape. Penempatan  di sand trape serta vibrating screen sebelum ROT supaya pemanasan pada vibrating screen tersebut tidak memicu pembentukan emulsi dan memudahkan kerja continuous tank.

Cara membuat ayakan getar diatas Rot atau ditempatkan pada borders tersendiri, tetapi kelemahannya  menyulitkan perawatan atau perbaikan dan inpeksi karena lingkungan ROT yang cukup panas serta licin. Apabila vibrating screen ditempatkan pada border khususnya dekat dengan ROT tentunya akan membutuhkan space lebih luas tetapi kemudahan perawatan serta perbaikan vibrating screen akan menjadi lebih baik lagi.

Kerusakan yang sering sekali terjadi pada vibrating screen berupa koyaknya screen penyaringan, hal tersebut disebabkan karena padatan dipisahkan pada vibrating screen memiliki sifat abrasive. Maka itu, untuk mendapatkan life time alat yang baik di sarankan screen tersebut terbuat dari stainless steel. Kerusakan lainnya adalah retakya cashing maupun body vibrating screen yang diakibatkan getaran terus menerus. Terdapat banyak contoh gambar ayakan getar yang ada di intrenet sekarang ini.

Ketika vibrating screen koyak maka fibre / padatan akan menyumbat dan terlewat saringan brush stainer dan nozel sludge separator / sludge certrifuge. Apabila hal itu terjadi maka akan menambah jam stagnasi pada clarification station. Maka mudahnya kinerja alat berikutnya di clarification station ditentukan oleh kinerja sand trape serta vibrating screen.

Vibrating screen ada yang memiliki bentuk lingkaran serta berbentuk persegi, tetapi umumnya bentuk lingkaran seringkali dipakai karena banyak di pasaran. Vibrating screen disarankan dengan 2 tingkat penyaringan memiliki ukuran 30 mesh di bagian atas serta 40 mesh pada bagian bawah. Dengan ukuran demikian akan memudahkan penyaringan pada brush strainer.

Jual Ayakan Getar

Vibrating screen di lengkapi dengan sprayer air yang panas supaya digunakan sebagai media pengencer serta untuk membersihkan alat di akhir olahan.  Di ujung pipa out put dari sand trape adanya diatas bagian tengah vibrating screen memiliki tujuan cairan serta padatan bisa bergerak merata keseluruhan screen. Meskipun sand trape serta vibrating screen bagian dari clarification station tetapi operational serta pengawasannya dilakukan oleh op pressing station.

Sekarang, kami hadir jual ayakan getar. Untuk bisa merekomendasikan saringan atau vibrating screen untuk pabrik kelapa swit. Yang mana wire mesh yang rusak atau sobek sudah bisa diganti / remesh kembali tanpa mengeluarkan biaya lebih besar dengan menggantikan yang baru. Kamipun menyediakan vibrating screen yang baru dengan ukuran bermacam-macam diantaranya mesh-10, mesh-20, mesh-30 dan mesh-40 dengan material mesh stainless steel terbaru. Harga ayakan getar juga terjangkau tidak terlalu mahal, bahkan bisa disesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang general Suplier di industry pengolahan minyak kelapa sawit yang mengendapkan pelayanan, kualitas serta ketepatan waktu. Garansi, kualitas serta ketepatan waktu mengenai pelayanan yang diberikan adalah suatu keharusan, bukanlah merupakan keunggulan. Maka untuk menunjang semuanya, kami sudah hadir membuat ayakan getar di beberapa daerah di Indonesia.

Langkah-Langkah Perawatan Vibrating Screen Secara Tepat

-          Perhatikanlah setiap proses kerja vibrating screen

-          Perhatikanlah pada bagian sand trap tank

-          Perhatikanlah arah kerja vibrating screen

Diperlukan juga suhu antara delapan puluh sampai Sembilan puluh derajat Celsius air untuk penyaringan mesin. Industry palm oil tidak bisa semabarangan mengoperasikan kerja mesin ayakan getar. Begitu juga ketika melakukan perawatan.

Selalu harus anda ingat pada saat melakukan perawatan vibrating screen tidak selalu pada saat mesin sudah rusak. Vibrating screen untuk kapasitas palm oil yang besar. Hingga perawatannya juga harus ketika mesin ayakan getar industry itu bekerja. Merawat mesin industry besar tidaklah mudah. Sahl engineering bengkel industry yang terbaik di Indonesia dengan melayani machining dan manufacturing, pembuatan semacam type gear yang harus ikut andil untuk membantu pengecekan perawatan vibrating screen mesin. Demikian yang dapat disampaikan semoga bermanfaat.

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821/ 08561937055 / 0821108677322
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information