News Update

×

Message

Failed loading XML... Opening and ending tag mismatch: hr line 1 and body Opening and ending tag mismatch: body line 1 and html Premature end of data in tag html line 1

Tips Memilih Pencacah Tandan Kosong Kelapa Sawit dengan Komponen Berkualitas

Tips Memilih Pencacah Tandan Kosong Kelapa Sawit dengan Komponen Berkualitas

Mesin pencacah tandan kosong sawit merupakan salah satu alat yang sangat diperlukan untuk pengolahan sawit. Proses penyaringan, pemidahan dan pengendalian tidak dapat lengkap tanpa mesin pencacah tanda kosong yang memiliki fungsi dapat mencacah serta menghancurkan sisa-sisa sabut serta sawit hingga lembut. Proses akhir, selain dapat berubah menjadi bentuk limbah tidak cair, sehingga tidak dapat berbahaya, dapat diolah juga menjadi bahan baku keperluan lainnya. Tentunya akan semakin banyak tipe dan harga mesin pencacah sawit tersebut.

Tips Memilih Pencacah Tandan Kosong Kelapa Sawit Terbaik

Berbicara mengenai tipe serta harga tandan kosong kelapa sawit, soal tipe tentunya banyak jenisnya dimulai dari material, fungsi, ukuran serta system pisau pencacah. Banyak yang menggunakan bahan baja yang kuat dengan memiliki ukuran mulai 2 mm, 5 mm, 10 mm, 14 mm hingga 24 mm. system pisau tersebut banyak menggunakan metode kombinasi hingga kerja mencacah cepat sekali serta tidak dapat membuat bahan cacahan menjadi lebih kasar.

Mengenai kapasitas tandan kosong kelapa sawit sebagai bioetanol dapat menjadi perhitungan sebelum membeli. Banyaknya mesin pencacah dapat digunakan dengan batas 120  kg per jam, serta terdapat juga ukurannya yang lebih kecil hingga hanya dapat mencacah pada batasan 50-75 kg per jam. Ini merupakan hal harus diperhatikan jika ingin hasil cacahan cepat sekali untuk didapatkan tanpa mengganggu semua proses penyaringan sawit. Untuk perusahaan maupun pabrik kecil, dengan kapasitas 50-75 kg per jam lebih dari cukup tetapi kemungkinan untuk beberapa perusahaan dengan skala besar, membutuhkan kapasitas lebih besar. Semuanya tergantung dengan pilihan produsen.

Terdapat pemanfaatan tandan kosong kelapa sawit lainnya yang harus anda ketahui. Diantaranya untuk menacacah serta menghaluskan bahan-bahan lainnya misalnya kacang kedelai, kulit kacang, kulit kopi, jagung dan lainnya, tidaklah heran jika banyak yang menggunakan mesin pencacah yang memiliki fungsi untuk proses pengelupasan biji kulit kopi. Mesin pencacah juga dapat diaplikasikan sebagai pembuangan akhir bahan yang tidak terpakai atau susah untuk di buang misalnya kotoran hewan, alang-alang maupun rambut. Tentunya semua sangat tergantung terhadap pilihan serta kegunaan yang diinginkan oleh produsen.

Untuk mekanismenya, mesin press tandna kosong mudah sekali untuk dioperasikan oleh siapapun. Tentunya harus terdapat instruksi serta aturan yang harus diikuti dan dibiasakan tidak ada resiko kecelakaan  maupun kesalahan ketika mengoperasikannya. Tetapi dengan instruksi secara tepat, mesin pencacah tersebut sangat sederhana serta aman untuk digunakan. Cocok sekali untuk semua pabrik serta tentunya menyempurnakan proses secara keseluruhan kelapa sawit.

Mesin Pencacah Tandan Kosong Kelapa Sawit

Kami menawarkan mesin pencacah tankos kelapa sawit, mesin tersebut dibuat dengan memiliki tujuan untuk dapat mencacah limbah tankos kelapa sawit. Sfesifikasi mesin pencacah kelapa sawit diantaranya :

-          Mesin penggerak, mesin diesel atau motor listrik 20 PK

-          Panjang as / pisau, 500 mm

-          System kerja, shreeder

-          Rangka, baja-U

-          Dimensi / ukuran, 2500 x 1500 x 2200 mm

-          Pisau, material secara khusus cold work too steel

Pemesanan Dan Komponen Mesin Pencacah Tandan Kosong Kelapa Sawit

Untuk pemesanan mesin tandan kosong ini bisa melalui inden, jadi diperlukan waktu untuk membuatnya serta lama sekali dibutuhkannya yaitu sekitar 30 hari kerja.  Mesin pencacah ini dilengkapi dengan converyoy, yang mana fungsi dari converyoy tersebut yaitu untuk memudahkan operator untuk memasukkan tandan kosong sawit pada hoper untuk segera digiling dengan menggunakan gigi shrededer. Sedang untuk pemanfaatan tandan kosong kelapa sawit sebagai pupuk organik tersebut hanya terdiri dari  beberapa komponen. Diantaranya :

-          Mesin penggerak, dapat berupa motor listrik maupun dapat juga berupa mesin diesel.

-          V-Belt, memiliki fungsi untuk dapat meneruskan tenaga berasal dari mesin penggerak menuju gearbox.

-          Rangka, ini terbuat dari baja dengan fungsi untuk menegakkan mesin serta tempat.

-          Gear box, tidak kalah pentingnya untuk mesin pencacah tanda kosong kelapa sawit, alat tersebut untuk mengubah putaran maupun RPM dari mesin penggerak sehingga menjadi turun serta memiliki kekuatan lebih besar.

-          Roll / pisau, memiliki fungsi untuk dapat mencakar serta menghancurkan tandan kosng kelapa sawit menjadi serpihan keci.

Fungsi Mesin Pencacah Tandan Kosong Sawit

Pengertian tandan kosong kelapa sawit  yaitu salah satu jenis yang berjenis limbah padat paling banyak di butuhkan oleh lingkungan. Tandan kosong yang menumpuk dan menggunung dapat diolah menjad hal-hal yang berguna, maka itu semua limbah tandan kosong itu harus dicacah dahulu, jadikanlah serpihan keci-kecil maupun dengan bentuk serabut. Untuk mencacahnya dibutuhkan sebuah mesin yaitu mesin pencacah tandan kelapa sawit. Sesudah di cacah, kandungan tandan kosong kelapa sawit tersebut diubah menjadi beranekaragam kebutuhan lainnya misalnya, :

-          Bahan baku pembuat etanol

-          Bahan baku pembuat pupuk kompos.

Untuk kompos tandan kosong kelapa sawit diperlukan alat yang bisa mencabik-cabik hingga menjadi serpihan yang kecil, serta alat dimaksudkan yaitu dengan menggunakan shredder. Alat tersebut dilengkapi juga dengan dua pisau yang dibuat dengan bentuk roll / bulat, serta pada setiap sisi pisaunya ada hook/ganco, hingga ganco maupun hook tersebut akan mencabik tandan kosong sawit nantinya, kedua pisau / roll ditempelkan terhadap sebuah as, hingga ketika as tersebut di putar maka pisaupun akan ikut berputar. As tersebut digerakan oleh sumber penggerak berasal dari mesin diesel maupun motor listrik.

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821/ 08561937055 / 0821108677322
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information