Vibrating Screen, Mesin yang Ada Pada Stasiun Pengolahan Kelapa Sawit

Vibrating Screen, Mesin yang Ada Pada Stasiun Pengolahan Kelapa Sawit

Berbicara tentang pabrik kelapa sawit, ada beberapa stasiun yang dilalui kelapa sawit dalam proses pengolahannya. Tentu ada banyak mesin yang akan dilewati hingga kelapa sawit menjadi bahan siap pakai yang lebih valuable. Salah satunya adalah vibrating screen atau ayakan getar yang akan memisahkan padatan yang ada pada crude oil. Seperti namanya, mesin ini bekerja dengan cara diayak atau digetarkan. Perlu adanya bantuan dari air panas yang berperan sebagai pelarut atau pencuci.

Selain itu, vibrating screen juga berfungsi agar tidak sering terjadi sumbatan pada nozzle sludge yang juga disebut low speed separator. Agar proses pemisahan berjalan lacar, maka pemakaian ukuran mesh bisa jadi faktor yang cukup berpengaruh pada proses di mesin ini. Cara kerjanya cukup sederhana, yaitu dengan cara bergetar yang beraturan, sehingga padatan tersaring.

Vibrating screen sendiri terletak di raw oil tank. Bukan asal-asalan, namun penempatan ini dimaksudkan agar tidak memicu pembentukan emulsi dan juga memudahkan kerja continuous tank. Kerusakan yang cukup sering dialami oleh mesin ini adalah goyahnya screen penyaringan. Penyebabnya adalah karena padatan yang dipisahkan di vibrating screen bersifat abrasive. Maka, disarankan memilih alat yang terbuat dari stainless steel agar vibrating screen berumur lebih lama. Ada juga kerusakan yang terjadi pada casing yang diakibatkan getaran terus menerus.

Jika Anda menemui kerusakan pada bagian ayakan getar ini, Anda bisa dengan mudah menemui produsen yang menyediakan dan jual channel gasket vibrating screen pks. Meski tidak banyak dan hanya bisa ditemui di daerah tertentu, namun kualitasnya sudah terjamin. Anda bisa mencari secara online, dan akan mudah menemukan produsen yang jual channel gasket vibro pks di medan, jual channel gasket vibro pks di jakarta, jual channel gasket vibrating screen pks di kalimantan.

Proses vibrating screen tidak boleh dilewatkan begitu saja, karena proses pengayakan yang terjadi serta pemisahan non oil solid akan bekerja secara baik jika memakai mesh yang sudah digunakan. Ini adalah salah satu faktor keberhasilan dalam mesin ayakan getar ini. Umumnya mesinini punya 2 tingkatan penyaringan. Di tingkat pertama terdiri dari 30 mesh. Sedangkan di tingkat kedua ada 40 mesh. Dua ukuran ini akan melakukan penyaringan dan mempemudah proses penyaringan untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Satu bagian dari mesin ini yang harus Anda perhatikan adalah remeshing vibrating screen. Komponen ini harus mendapat perawatan yang rutin, untuk bisa mengetahui apakah ada kendala atau kesulitan pada mesin vibrating screen atau komponen lain. Mulailah merawat komponen ini dengan cara memperhatikan bagian sand trap tank, perhatikan proses kerja mesin vibrating screen, serta perhatikan pula arah kerja mesin ini.

Untuk penyaringan mesin, Anda membutuhkan suhu antara 8-10 derajat celcius. Dalam proses perawatan vibrating screen tidak harus menunggu ada kerusakan. Logikanya, semakin rusak sparepart sebuah mesin, maka akan semakin mahal biaya perbaikannya. Alangkah lebih baik mesin segera dibenahi tanpa perlu menunggu kerusakan terjadi. Tidak kalah penting, Anda memilih agen yang mampu merawat mesin pabrik kelapa sawit dan memang sudah terkenal dengan kemampuannya merawat mesin.

Perlu diingat, ketika vibrating screen koyak maka fibre akan menymbat dan terlewat saringan brush stainer. Jika sampai terjadi, maka akan menambah jam stagnasi di clarification station. Singkatnya, buatlah kinerja mesin di clarification station lebih mudah dengan menjaga vibrating screen tetap dalam keadaan baik-baik saja. Semoga informasi yang kami berikan dapat memberi informasi yang Anda butuhkan.

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821/ 08561937055 / 0821108677322
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information