Mengenal Mesin Screw Press dan Komponennya

Mengenal Mesin Screw Press dan Komponennya

Bicara tentang pabrik kelapa sawit, kamu akan secara otomatis berbicara tentang alat-alat berat yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah mesin screw press. Mesin ini biasa dipakai untuk memisahkan minyak di mesin digester. Komponen utamanya, Worm Screw adalah bagian yang akan mengekstraksi minyak mentah sawit dari tandan buah segar.

Jika ingin dibedah, kamu akan menemukan banyak komponen mesin press ini. Sayangnya, sulit menemukan produsen yang jual komponen mesin press kelapa sawit dengan kualitas baik. Sedangkan para konsumen terus membuat permintaan akan mesin press kelapa sawit ini meningkat. Banyaknya pabrik kelapa sawit ikut menjadi penyebab mengapa permintaan kepada pasar terus meningkat.

Untuk kapasitasnya sendiri, mesin screw press dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu P10, P15, P20 dan bahkan ada yang menjual hingga P30. Tentu, tiap jenis mempunyai kapasitas dan komponen yang berbeda. Tidak semua penjual memiliki atau jual spare part screw press. Sehingga, wajib hukumnya untuk terus menjaga kondisi screw press agar tidak mudah rusak.

Selanjutnya, yang harus kamu ketahui adalah ada banyak komponen dalam mesin screw press ini. Ukurannya mulai dari yang kecil hingga yang paling besar. Demi lifetime yang panjang dan seumur hidup, kamu diwajibkan menggunakan komponen asli dan tidak tergoda harga murah, demi dapatkan komponen mesin ini. Mencari produsen yang jual sparepart pabrik sawit susah-susah gampang!

Berbicara tentang suku cadang di pabrik kelapa sawit, berdasarkan penggunaannya suku cadang dibagi menjadi tiga bagian. Tentu, tiap bagian memiliki alat masing-masing. Apa saja?

  1. Suku cadang habis pakai. Yaitu suku cadang yang pemakaiannya banyak, dan akan rusak karena terjadi gesekan atau tegangan panas. Kerusakannya pun bisa terjadi sewaktu-waktu. Pastikan persediaan alat-alat yang masuk dalam jenis ini selalu ada ya! Beberapa komponen peralatan yang masuk dalam kategori ini adalah sprocket, gear, impeller dan keni pipa
  2. Suku cadang pengganti. Yaitu suku cadang yang penggantinya dilakukan saat overhaul atau ada perbaikan besar dengan angka tertentu. Jadi, suku cadang ini tidak memiliki persediaan. Contohnya adlaah sludge sen, extention ring, dll
  3. Suku cadang jaminan. Yaitu suku cadang yang biasanya tidak pernah rusak, tapi jika sampai rusak akan mengganggu semua proses produksi. Ciri khasnya adalah bentuknya besar, harganya mahal dan proses pembuatannya lama. Seperti pintu rebusan dan vibrating screen

Jika kamu mempertanyakan tentang produsen mesin screw press pabrik kelapa sawit, ada kabar gembira. Dulu, produsen mesin ini banyak berasal dari Malaysia. Namun kini produsen Indonesia juga sudah semakin banyak bermunculan. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi mereka yang bekerja di pabrik kelapa sawit. Mengingat komponen dari mesin yang digunakan cukup sulit ditemukan. Tentu akan sangat memudahkan jika di Indonesia ada yang jual sparepart pabrik kelapa sawit.

Indonesia yang kaya akan kelapa sawit ini diharapkan mampu memberikan harapan bagi masa depan. Mengingat kelapa sawit tidak hanya bisa dimanfaatkan bagian buahnya saja, namun hingga bagian terluarnya pun dapat diolah dan dijadikan sumber daya penghasilan yang menguntungkan bagi Indonesia. Semoga sumber ini tidak disia-siakan dan dapat diolah serta digunakan dengan bijak oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

HEAD OFFICE

PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO
Address : Jln. Kompleks Bumi Sunggal Blok C/E no 7, Medan – North Sumatera, Indonesia
Telephone : +62 61 8469822 - 8469806 - 8472878 Fax : +62 61 8469790
Email : sales.medan@kharisma-sawit.com; sparepart.medan@kharisma-sawit.com

JAKARTA REPRESENTATIVE

Telephone : +62-21-6332821/ 08561937055 / 0821108677322
Fax : +62-21-6345859
Email : sales.jakarta@kharisma-sawit.com
sparepart.jakarta@kharisma-sawit.com

For Information of Our product & Newsletter, please fill in below information